RESENSI BUKU FIKSI

on Kamis, 29 Agustus 2013
Judul buku  : The Wonder Girl
IMG0693.jpgPenulis        : Alleya Hanifa
Penerbit      : DAR! Mizan
Tahun terbit: 2009
Kota terbit   : Bandung
Cetakan      : III
Tebal buku : 142 Halaman
Buku ini bercerita tentang kehidupan Licorice Tiffany Watson, seorang anak berumur 13 tahun yang sedang mencari jati dirinya. Ia tidak suka berkegiatan ataupun aktif dalam sekolahnya tapi ia ingin dikenal banyak orang seperti dua sahabat baiknya  Cassie Roccane dan Ellyane Rushton.

Akhirnya Watson memilih suatu kegiatan di sekolahnya dimana ia harus menyamarkan identitasnya menjadi L dan memberi solusi kepada orang-orang yang mempunyai masalah.

Watson merasa percaya diri akan tugasnya sebagai “The Problem Solver” dan ia selalu berhasil memberikan solusi untuk setiap masalah. Semua orang menyukai L tetapi mereka tidak mengetahui siapa L sebenarnya, mereka tidak akan menyangka jika L adalah Licorice Tiffany Watson seorang siswa yang tidak menonjol dan terkenal itu.

Namun saat ia menghadapi kematian sahabat baiknya semua identitas rahasianya sebagai L terbongkar. Sosok Licorice Tiffany Watson yang dulu tidak dikenal banyak orang pun sekarang telah dikenal banyak orang.

Buku ini mudah dipahami, ukuran tulisannnya yang besar juga tidak membuat mata jenuh saat membacanya. Tetapi gambar ilustrasi yang ada pada buku kurang menarik karena tidak diberi warna. Sebaiknya gambar ilustrasi diberi warna agar lebih menarik.


0 komentar:

Posting Komentar