PERANCIS profil

on Jumat, 18 Oktober 2013

Ibukota Negara : Paris
Batas Wilayah : Berbatasan dengan Selat Inggris di utara, Laut Tengah dan Spanyol di sebelah selatan, Teluk Biscaye di sebelah barat dan dengan negara Jerman, Swiss dan Italia di sebelah timur.
Bentang Alam :  Perbukitan Brittany-Normandy adalah daerah yang memiliki bentang alam berupa dataran serta perbukitan rendah. Daerah pesisirnya merupakan dataran subur yang cocok untuk perkebunan buah apel dan padang rumput untuk penggembalaan sapi perah. Daerah teluk-teluk di wilayah ini merupakan pelabuhan-pelabuhan penting.
Dataran Perancis Utara adalah wilayah yang memiliki lahan yang subur dan industri yang produktif. Dataran utara termasuk datar dan mencakup perbukitan yang berhutan serta plato. Wilayah ini sangat padat penduduk dan kota Paris terdapat di kawasan ini
Alpen Perancis dan Pegunungan Jura membatasi wilayah Perancis dengan Italia dan Swiss. Di wilayah ini terletak Gunung Mont Blanc (4.807 m). Di daerah ini banyak terdapat resor ski.
Dataran Rendah Mediterania dan Lembah Rhone-Saone memiliki daerah pertanian yang produktif dan irigasi dipergunakan secara ekstensif. Pesisirnya merupakan daerah wisata yang ramai dikunjungi.
Pertumbuhan Penduduk : 0,4% per tahun
Angka Harapan Hidup : 79 tahun
Pendapatan Perkapita : $ 33.744
Ekonomi : Dalam bidang industri Perancis terkenal sebagai produsen mobel Citroen, Peugeot, produsen pesawat tempur Mirage, pesawat penumpang, kereta api, dan produsen elektronik. Walaupun demikian sektor pertanian tetap merupakan sektor yang sangat penting, apel, anggur, aprikot dan persik adalah komoditi utamanya. Perancis dikenal sebagai negara penghasil anggur terbesar di dunia


0 komentar:

Posting Komentar